Bola, Jakarta - Songsong Liga 2, Persebaya Luncurkan Jersey Berteknologi Tinggi

Namun hingga babak kedua selesai tak tercipta gol. Para pemain sempat bermain gelap-gelapan. Sebab lampu stadion tidak dinyalakan meski sudah gelap.

"Hasil uji coba bagus secara permainan, ini sebagai persiapan tim," kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, usai pertandingan, Selasa, 11 April 2017.

Baca: PSSI Mendapat Rp 180 Miliar dari Go Jek - Traveloka untuk Liga 1

Ia mengatakan, hasil evaluasi dari pertandingan uji coba tersebut ditekankan kepada penyelesaian akhir. Sebab, beberapa peluang yang tercipta dari serangan-serangan yang dibangun Evan Dimas cs gagal dikonversikan menjadi gol.

"Lawan kami menggunakan teknik serangan balik dengan bertahan menggunakan 11 pemain," kata McMenemy.

Baca: Kompetisi Liga 1 Bergulir Akhir Pekan Ini, Apa Kata FIFA?

Selain itu, kata dia, beberapa pemain juga baru saja bergabung dengan tim setelah menjalani latihan bersama dengan Timnas Indonesia seperti Evan Dimas. Karena itu, madih ada waktu untuk memperbaiki kelemahan tim sebelum liga 1 bergulir.

Pemain Bhayangkara FC, Firman Utina mengatakan, uji coba tersebut menunjukkan tre positif permainan. Hanya saja masih harus dievaluasi ihwal penyelesaian akhir. "Itu teknis, pelatih yang tahu. Secara permainan sudah bagus, dan kompak," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

ADI WARSONO