Bola, Jakarta - Laga pertama babak 8 besarLiga Champions: Hadapi Barcelona, Juventus Turunkan 4 Penyerang

Berdasarkan data di laman UEFA, trio MSN milik Barcelona jelas ungggul jauh dari trio DHM milik Juventus. MSN telah mengemas 18 gol musim ini. Lionel Messi menjadi penyumbang terbanyak dengan 11 gol yang juga menempatkan dia sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions. Neymar dan Suarez masing-masing menyumbangkan 4 dan 3 gol saja.

Sementara trio DHM musim ini tampak kurang bersinar musim ini di Liga Champions. Mereka baru mencetak 6 gol secara total. Higuain menyumbang 3 gol sementara Dybala dan Mandzukic masing-masing 2 dan 1 gol saja.

Secara keseluruhan raihan jumlah gol Barcelona juga sangat tinggi ketimbang Juventus. Dari 8 laga, Barcelona telah mencetak 26 gol. Sementara Juventus, hanya menciptakan 14 gol dalam 8 laga.

Baca juga: Liga Champions: Lawan Barcelona, Juventus Butuh Keberuntungan

Dari sisi assist, trio MSN juga jauh lebih superior ketimbang trio DHM. Messi, Suarez dan Neymar telah menciptakan total 13 assist diantara mereka. Catatan trio DHM soal assist jauh lebih buruk ketimbang perolehan gol mereka. Ketiga pemain itu belum sekali pun menciptakan assist di Liga Champions.

Hanya saja, trio MSN tampaknya harus bekerja sangat keras pada laga melawan Juventus untuk sekali lagi membuktikan ketajaman mereka. Maklum, dari 8 tim yang bertahan saat ini, Juventus merupakan tim dengan pertahanan terkuat. Mereka hanya kebobolan 2 gol dari 8 laga musim ini.

UEFA|FEBRIYAN