Bola, Jakarta - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku selalu mengingat laga final Jadwal Liga Champions Malam Ini: Dortmund, Juventus vs Barcelona

Buffon mengatakan bahwa dirinya tak pernah menonton ulang laga itu. Namun rekaman pertandingan final di Berlin, Jerman itu selalu melekat dalam otaknya.

Dia mengakui bahwa saat itu Barcelona jauh lebih kuat ketimbang Juventus, terutama dalam hal mental. Namun dia mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir mental para pemain Juventus telah berubah drastis.

Baca: Juventus vs Barcelona di Liga Champions, Buffon Puji Trio MSN

"Saya tak pernah menonton ulang final di Berlin, tetapi saya selalu mengingat kenangan dari malam itu yang menjadi alasan saya untuk bersikap positif menghadapi laga malam besok," ujarnya.

"Mereka saat itu jauh lebih kuat ketimbang kami, terutama dalam hal pendekatan terhadap pertandingan. Sekarang kami sudah memiliki dua tahun pengalaman bermain di level seperti itu yang membuat kami siap bermain di laga sebesar itu dengan mental yang berbeda," ujarnya.

Baca juga: Liga Champions: Hadapi Juventus, Barcelona Kehilangan Busquets

Juventus akan menjamu Barcelona pada laga babak 8 besar Liga Champions di kandang mereka, Juventus Stadium, Rabu dini hari nanti. Juventus berpeluang besar untuk membalaskan dendam mereka pada laga kali ini.

Skuad Massimiliano Allegri memiliki rekor sangat baik kala melakoni laga Liga Champions di kandang. Mereka tak pernah kalah dalam 21 laga di kandang. Juventus juga memiliki rekam jejak yang baik ketika menghadapi Barcelona. Dari 7 laga, mereka mampu menang 2 kali dan kalah 3 kali serta 2 laga lainnya berakhir imbang.

Baca: 2 Kabar Negatif tentang Messi Muncul Menjelang Laga Juventus Vs Barcelona

UEFA|FEBRIYAN