Gaya, Jakarta -Saat pasangan siap ke pelaminan dan menyiapkan cincin perkawinan, sebaiknya pria lah yang memilih terlebih dahulu. Kenapa?

Baca: Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Cincin Kawin

Menurut ungkap Petronella Soan, CEO Central Mega Kencana (Frank & co., Miss Mondial, dan The Palace) mempelai pria memang sebaiknya memilih terlebih dahulu, karena tangan wanita adalah tangan perhiasan.

"Tangan wanita itu tangan perhiasan, jadi pakai yang seperti apa aja pasti cocok. Jadi kita sarankan yang pilih pasangan prianya terlebih dulu, nanti wanitanya bisa mengikuti," kata dia seusai konferensi pers Dazzling Diamond Fair pada Sabtu, 8/4, di Jakarta. 

Tips lain dari Petronella adalah menyesuaikan lebar cincin untuk mempelai pria. "Kalau untuk pria, sebaiknya cincinnya jangan ketipisan untuk menghindari kesan feminin," kata dia. 

Untuk mencari inspirasi, calon mempelai bisa menghadiri berbagai pameran cincin pernikahan. Salah satunya Dazzling Diamond Fair, pameran perhiasan berlian yang berlangsung dari tanggal 4-16 April mendatang di Mal Kelapa Gading, Jakarta. 

Pameran ini akan menghadirkan koleksi cincin pernikahan spesial. "Frank & co. berkolaborasi dengan Sebastian Gunawan untuk koleksi bernuansa elegan, Miss Mondial berkolaborasi dengan Tex Saverio untuk koleksi bernuansa unik dan mewah, dan The Palace berkolaborasi dengan Anne Avantie untuk desain cincin menggunakan motif asli Indonesia," kata Petronell.

TABLOIDBINTANG.COM